Kamis, 11 April 2013

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia – Sesuai data Bank Indonesia telah tercatat bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia tahun ini telah mengalami peningkatan sebesar 6,3 persen, dan menjadi pertumbuhan tertinggi kedua di dunia setelah negara China yang sudah mencapai 7,8 persen. Merupakan kemajuan yang sebenarnya dapat dikatakan sebagai kemajuan yang luar biasa.



Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia menurut para ahli


Menurut para ahli Riset Ekonomi tentang pertumbuhan Ekonomi Indonesia adalah "Jika Dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia saat ini, walau hanya pertumbuhan terbaik kedua di dunia, pertumbuhan ekonomi indonesia dibandingkan di China sudah jauh lebih baik ”.

Keyakinan Bank Indonesia dengan pertumbuhan Ekonomi Indonesia di tahun 2013


Bank Indonesia yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2013 ini masih cukup baik dan nantinya bisa mencapai 6,3 persen, meskipun lebih rendah dari perkiraan sebelumnya 6,4 persen target tahun 2012.

Sebelumnya, bank sentral sudah pernah mengatakan bahwa pertumbuhan Ekonomi Indonesia akan tumbuh antara 6,1-6,5 persen dengan kemungkinan utama yang akan terjadi adalah pada level 6,3 persen. Pada 2013 ini, pertumbuhan ekonomi diperkirakan akan tumbuh lebih baik lagi yaitu 6,3 menjadi 6,7 persen dengan probabilitas atau kemungkinan mencapai angka sebesar 6,5 persen.

Pertumbuhan Ekonomi Global di banding Pertumbuhan Ekonomi Indonesia


Sementara pertumbuhan global ekonomi dunia dibanding ekonomi indonesia diperkirakan melambat tahun ini dari 3,2 persen menjadi 3,1 persen, sementara pada tahun 2013, diperkirakan akan merosot turun dari 3,5 persen menjadi 3,4 persen. Perlambatan ekonomi Indonesia dari 6,4 persen menjadi 6,3 persen, menurut beberapa pengamat ekonomi lebih disebabkan karena dampak dari krisis ekonomi dunia mulai mempengaruhi sisi ekspor perekonomian Indonesia saat ini. Namun jika industri kreatif dikembangkan dapat dipastikan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi pertumbuhan yang spektakuler di tahun 2013 ini.

2 komentar: